07
Sep
09

Final Destination 4


Saat pertama film FINAL DESTINATION beredar, ada sesuatu yang menarik dari film ini. Idenya sebenarnya cukup sederhana, menyadarkan kita bahwa kematian tidak datang tiba-tiba. Ada satu proses panjang menuju titik ini. Ada sebuah skenario hingga seorang manusia menemui ajalnya. Buat mereka yang religius, ini disebut takdir sementara yang lebih memilih jalan logika mungkin melihatnya sebagai sebuah proses alami.

Ide itu cukup menarik hingga produser berencana membuat sekuelnya, tidak hanya satu tapi tiga. Dari sini ide menarik itu lalu jadi basi. Bagian kedua dan ketiga tak lebih dari pengulangan cerita dengan pemain baru. Tapi itu toh tidak menghentikan pembuatan bagian keempat ini yang sebenarnya juga pengulangan dari ide pertama itu. Kalaupun ada yang baru, barangkali hanya pembuatan film ini yang dikemas dalam bentuk 3 dimensi.

.

Pemain: Bobby Campo, Shantel VanSanten, Haley Webb, Nick Zano, Krista Allen, Andrew Fiscella, Jessica Ritchie

final_destination_poster.

Hari itu sebenarnya Nick O’Bannon (Bobby Campo) berencana untuk bersenang-senang dengan menonton balap mobil bersama teman-temannya. Sayangnya tak semua rencana manusia berjalan seperti yang diinginkan. Anehnya, Nick justru mendapat peringatan akan kejadian yang akan segera menimpanya.

Saat tertidur, Nick mendapat mimpi buruk yang baginya terlihat sangat nyata. Ia melihat kecelakaan beruntun di jalur balap yang mengakibatkan pecahan dari mobil ini melayang ke arah penonton. Dalam mimpi Nick, pecahan ini mengenai dirinya beserta teman-temannya dan mengakibatkan kematian mereka semua. Saat terbangun, Nick panik dan mengajak semua teman-temannya pergi dari sana secepatnya.

Ternyata kejadian dalam mimpi Nick benar-benar terjadi persis seperti dalam mimpi Nick. Awalnya mereka yakin bahwa mereka selamat dari malapetaka yang baru saja terjadi namun yang mereka tidak tahu adalah bahwa takdir telah ditulis dan kematian akan tetap datang meski di hari yang lain. Mampukah Nick, Lori (Shantel VanSanten), Janet (Haley Webb), Hunt (Nick Zano) menghindar dari takdir kematian yang telah ditetapkan ini?

.

Kelemahan dari empat film FINAL DESTINATION ini sebenarnya hanyalah pada proses penuangan ide dasar menjadi sebuah naskah film. Dari awal naskah sepertinya hanya sebagai pembatas dari serangkaian kejadian sama yang berulang beberapa kali. Ditambah lagi dengan aktor yang tak terlalu berpotensi, lengkap sudah kelemahan keempat film ini. Dalam kasus THE FINAL DESTINATION ada aktor yang sebenarnya punya cukup potensi namun sepertinya kerangka naskah tak mengijinkannya berbuat terlalu banyak. Akhirnya ia jadi tak lebih dari sekedar karakter dua dimensi yang dikemas dalam film tiga dimensi.

thefinaldestination1.thefinaldestination5.thefinaldestination2

.

Trailernya bisa lihat disini

.


0 Responses to “Final Destination 4”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


bulan ini

September 2009
S S R K J S M
« Agu   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  


dapatkan info yang sesuai dengan kebutuhan anda, tetapi silahkan anda untuk masuk lebih jauh lagi dalam menu menu yang kami sajikan

arsip

yang udah mampir

  • 62,942 hits

%d blogger menyukai ini: