12
Agu
09

Noordin, Seorang Gentleman


.

Keluarga Noordin M Top di Malaysia tidak yakin bahwa teroris yang ditembak mati di Temanggung 7 Juli 2009 adalah Noordin, tetapi mereka masih menunggu kepastian dari Polri.
“Sekilas dari penyerbuan polisi ke sebuah rumah di Temanggung dan dari foto-foto yang beredar, keluarga Noordin mengatakan itu bukanlah Noordin Mohamad Top,” kata juru bicara keluarga Badarudin Ismail di Kuala Lumpur, Selasa (11/8).

“Noordin itu orang yang bertanggung jawab. Dia seorang gentleman. Jika sudah dikepung polisi, dia (Noordin) pasti akan keluar tanpa melawan,” kata Ismail.
“Itu karakter dia. Sejak awal, ketika saya ceritakan penyerbuan dan penembakan di sebuah rumah di Temanggung yang menjadi persembunyian Noordin, pihak keluarga langsung mengatakan, itu bukan Noordin. Dia orangnya kompromis. Dia akan keluar jika sudah terkepung,” kata Badarudin.
Selain itu, pihak keluarga juga sudah diperlihatkan mengenai foto-foto jenazah Noordin yang beredar. Mereka juga langsung menjawab bukan karena Noordin gemuk, sementara di foto kurus dan hitam. Hal itu dikatakan Badarudin, yang selalu membantu keluarga yang ditangkap Pemerintah Malaysia dengan ISA.

Badarudin mengaku, Noordin M Top dan Azhari merupakan mujahidin yang pergi ke Afganistan berjuang melawan penjajahan Uni Soviet. Mereka bersama-sama Amerika melawan penjajahan Uni Soviet.
Setelah itu, ia pulang dan mengajar di Institut Lukamnul Hakim, Johor, bersama Azahari dan bertemu dengan Amrozi dan Ali Gufron yang sedang studi di sana. Ketika konflik sosial antara umat Islam dan Kristen di Ambon, Noordin M Top dan Azahari masuk ke Indonesia hingga kini.

.

bokan noordinBukan Noordin,

Terkuak sudah identitas pria misterius yang tewas tertembak pada drama baku tembak di Temanggung, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Rabu (12/8), Brigjen Eddy Suparwoko, Kapusdokkes Mabes Polri, menyatakan, mayat tersebut bukan gembong teroris Noordin M Top, melainkan Ibrahim alias Ibrohim (Boim) yang selama ini hilang pascapeledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton.

Ibrohim, pria empat anak asal Cirebon, Jawa Barat, ini dipastikan terlibat atas pengeboman yang terjadi di Mega Kuningan. Peran Boim dalam aksi pengeboman yang menewaskan sembilan orang tersebut adalah membantu menyelundupkan bahan peledak ke dalam hotel mewah tersebut.  Dalam kesempatan konferensi pers yang saat ini sedang berlangsung, Polri pun menayangkan sejumlah rekaman CCTV yang menggambarkan aktivitas Boim sebelum peledakan. Ia yang melakukan survei ke bagian lobi hotel. Kemudian, dia pula yang menurunkan sejumlah bungkusan besar dari sebuah mobil pikap di lahan bongkar muat hotel Marriott.

“Berdasarkan keterangan sopir, saat ia mau menurunkan barang, ia dilarang oleh Boim. Lalu, Boim sendiri yang mengangkat barang tersebut dan meletakkannya di kamar 1808,” kata Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Irjen Nanan Soekarna dalam kesempatan yang sama. “Tanggal 8, Boim survei masuk ke dalam Ritz-Carlton bersama Nanapelaku bom bunuh dirimelalui lift karyawan. Tanggal 16, ia membawa masuk bom dan menyerahkan ke kamar 1808. Jadi, bom bukan dibawa oleh Danni waktu check in, tapi dibawa oleh Boim tanggal 16. Tas Danni memang tidak ada bom. Di depan sudah bagus, tapi ternyata di loading dock tidak bisa masuk,” kata Nanan.

.

Tantangan baru buat Tim Densus.

Kepolisian RI telah memastikan bahwa Mr X yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung akhir pekan lalu bukan gembong teroris Noordin M Top. Teroris yang berhasil ditembak itu adalah florist Hotel Ritz-Carlton, Ibrohim. Nama Noordin pun tak ada dalam daftar teroris yang ditangkap Polri. Ketua Fraksi PPP yang juga anggota Komisi III DPR, Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan, lolosnya Noordin kembali menjadi tantangan bagi Polri.

a“Ini tantangan bagi Polri. Meski bukan Noordin, kita harus mengapresiasi Polri karena jaringan teroris bisa terkuak. Bagaimanapun juga, Noordin target utama. Untuk kesekian kalinya, Noordin menjadi tantangan bagi Polri,” kata Lukman.

Terlebih lagi, lanjut dia, Polri menyatakan sudah memantau keberadaan Noordin. “Hanya soal waktu saja, kapan bisa ditangkap,” ujarnya. Operasi penggerebekan yang besar-besaran untuk melumpuhkan seorang Ibrohim, menurut Lukman, tidak bisa disalahkan. Ia menilai, dalam sebuah operasi memberantas terorisme, memang sulit untuk memastikan, siapa yang ada di dalam sarang yang menjadi target.

tapi ko’ dah pada geger kalo itu si Noordin !!!

Selaku mitra kepolisian di DPR, pihaknya akan menggelar rapat kerja dengan Polri setelah masa reses yang akan berakhir hari ini. Menurutnya, kita perlu mendengarkan keterangan Polri mengenai langkah yang akan dilakukan berikutnya untuk memburu Noordin dan anggota jaringannya.

.

kesimpulannya … selalu ada kamuflase, pengalih perhatian !!!
hati-hati buat semua …. ASPADA lah, ASPADA lah !!! (bus kota di jogja🙂 )

kalo siang dia jadi Mas Noordin, tapi kalo malem ganti Mbak  Noor !!😛

kerahkan SATPOL PP ……… !!!

.


0 Responses to “Noordin, Seorang Gentleman”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


bulan ini

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  


dapatkan info yang sesuai dengan kebutuhan anda, tetapi silahkan anda untuk masuk lebih jauh lagi dalam menu menu yang kami sajikan

arsip

yang udah mampir

  • 62,942 hits

%d blogger menyukai ini: